Rabu, 21 Desember 2011

Mr. Moni, Mossie & Kodoku

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.43 0 komentar
Setelah Maida Craft berhasil meluncurkan tempat flashdisk Ellie and Mr. Rabb, kini Maida Craft kembali meluncurkan Mr. Moni, Mossie & Kodoku sebagai tempat flashdisk. Hadirnya Mr. Moni, Mossie & Kodoku ini bisa menjadikan alternatif anda untuk mengkoleksi produk-produk Maida Craft.


Ellie and Mr. Rabb

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.32 0 komentar
Hai...hai...hai...Maida Craft telah meluncurkan produk barunya yaitu tempat flashdisk dengan bentuk Gajah dan Kelinci. Hadirnya tempat flashdisk yang di beri nama Ellie (Gajah) dan Mr. Rabb (Kelinci) ini turut serta membantu anda untuk menjadikannya sebagai tempat meyimpan Flashdisk anda sehingga mudah terlihat dan aman. Segera miliki dan koleksi aneka macam tempat flashdisk produk terbaru dari Maida Craft.

Rabu, 07 Desember 2011

Kelinci Yang Tak Pernah Ingkar Janji

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.56 0 komentar

Kali ini Maida Craft membuat produk baru berupa boneka jari seri dongeng Binatang. Disini tidak hanya boneka jari saja yang di produksi tapi lengkap dengan background dan buku dongeng yang melengkapi paket Bonjar.

Boneka jari yang di tampilkan disini sesuai dengan tokoh-tokoh yang ada dalam buku cerita tersebut. Untuk paket Bonjar yang satu ini, hadir dengan judul cerita "Kelinci Yang Tak Pernah Ingkar Janji".
Jadi Bunda, kakak, maupun adik bisa menggunakan boneka jari sesuai dengan cerita yang ada dalam buku dongeng tersebut.
Adanya buku dongeng dalam satu paket ini tujuannya untuk memudahkan Bunda dalam mendongeng. Bonjar ini cocok juga loh buat kado ultah si kecil. Jadi buruan yuuk di order. 

Info order :

Maida Craft
E-mail : maidacraft@yahoo.com
Hp :  08813110364 (Sms Only)




Rabu, 30 November 2011

Koleksi Buku Craft

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.03 0 komentar
Tiap kali ada event buku murah pasti aku tidak pernah absen untuk menghadirinya, lumayan juga dapat diskon. Berhubung budget terbatas dan keinginan untuk beli buku juga banyak...akhirnya ku pilihlah untuk fokus membeli buku tentang Craft. Kalau melihat koleksi buku-buku craft yang terhampar di rak-rak buku, wuiih jadi kalap deh untuk membelinya.

Akhirnya sedikit demi sedikit buku tentang craft berhasil aku kumpulkan meski kesemuanya belum 100 % aku praktekkan, yang penting happy sudah punya koleksi bukunya.
Ini nih buku-buku craft yang berhasil aku kumpulkan untuk di koleksi, ketika lagi males untuk bikin prakarya, kubuka-buka deh buku-buku itu...dan ajaibnya semangat jadi muncul kembali....hohohoho....
jadi pengen ngoleksi teruuuuuuuuuuuus


Minggu, 27 November 2011

Boneka Mini Tomy

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.51 0 komentar
Aih...aih...aku lagi senang bikin boneka mini setelah sukses membuat boneka mini pasangan pengantin. Kali ini aku membuat boneka mini Tomy. Dengan boneka mini Tomy ini, aku bermaksud untuk menjadikannya gantungan hp dan tempelan kulkas. Harganya pun kubuat seekonomis mungkin yang sangat terjangkau dengan kocek para pelajar
Nah seperti ini penampakan boneka mini Tomy...



Tak disangka pula boneka mini Tomy yang kubuat di lirik oleh Dek Lilik...akhirnya berpindah tangan deh bonmin Tomy-nya....hiks...hiks...



Bye...bye...Tomy....baik-baik di sana ya....

Boneka Mini Pasangan Pengantin

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.40 0 komentar
Suatu sore menjelang Maghrib aku kedatangan tamu yang tak disangka-sangka. Ketika itu aku lagi asyik-asyiknya bikin boneka flanel. Dia langsung tertarik dengan boneka yang sedang aku bikin. Akhirnya dia berniat untuk dibuatkan juga boneka dari Flanel, tapi yang dia minta adalah boneka sepasang pengantin untk dibikin gantngan hp dengan harga ekonomis. Nah loh bingung neh biasanya bikin yang dengan harga standard tapi ini mintanya dengan harga yang ekonomis.
Akhirnya kuputuskan untuk membuat boneka pasangan pengantin versi mini saja. Setelah aku perlihatkan ke dia akhirnya dia senang sekali, apalagi aku juga memberi saran ke dia kalo boneka tersebut bisa juga di gunakan sebagai tempelan kulkas, daaaan dia pun akhirnya pesan 2 lusin boneka mini pasangan pengantin. Alhamdulillah...
Buat yang lagi penasaran sama wujud bonekanya, nah seperti ini nih penampakan boneka mini pasangan pengantin-nya



Sebelum pesanannya di kirim..di jepret dulu ah bonekanya...satu...dua...tiga...


Sudah ah jeprat jepretnya saatnya Boneka Mini Pasangan Pengantin di kirim ke Mbak Silvia....Let's Gooooo
Bye...bye...BonMin Pastin...

Jumat, 25 November 2011

Tempat Flashdisk Muslimah

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 08.45 0 komentar
Ada yang baru dari produk Maida Craft yakni Tempat Flashdisk dengan model bentuk Boneka Muslimah. Boneka Muslimah ini selain bisa digunakan untuk gantungan tas bisa juga menjadi wadah untuk menyimpan Flashdisk.  Yuuuk Cekidot......



Minggu, 20 November 2011

Dibalik layar pembuatan Peter Pan & Fairy Hanger

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 12.42 0 komentar
Ini bermula dari Sist Ayu yang selama ini tinggal di Malang sedang berkunjung ke Surabaya. Waktu itu dia melihat Ballet Hanger yang aku ikutkan di AKF tergantung di ruang tamu. Akhirnya dia kepincut untuk dibuatkan juga hanger seperti itu. Tapi dia minta hanger dengan tema Peter Pan dan Peri.
Duuuh..., ini adalah tantangan baru untukku...masalahnya aku belum pernah membuat boneka Peter Pan atau Peri. Aku pun mencoba untuk browsing, tapi lihat gambar-gambar di internet kok sepertinya terlalu rumit ya. Akhirnya ku buatlah Peter Pan dengan imajinasi sesuai yang ada di kepala.
Sebelum memulai membuat boneka Peter Pan, aku desain bonekanya lewat komputer, dan hasilnya seperti ini...

Selanjutnya mulailah aku buat bonekanya...dan inilah hasilnya...boneka Peter Pan


Dan giliran boneka peri-nya...setelah dibuat beginilah hasilnya ....






Setelah boneka-boneka di atas di gabungkan jadi satu untuk dibikin hanger...tarara beginilah hasil akhirnya....



Alhamdulillah...selesai juga orderan Sist ayu...tinggal pengepakan aja dan siap untuk dikirim ke Malang...


Ok Peter Pan and Fairy Hanger Goes to Malang...bye...bye...Peter Pan....

Jumat, 04 November 2011

Miss Bee...Oh....Miss Bee

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.49 0 komentar
Inginnya punya tempat bros unik dan mudah milih-milih bros dan tidak ribet untuk nyari-nyari brosnya...duh bingung deh mikirin ide untuk bikin tempat brosnya.
Suatu ketika sedang asyik-asyiknya makan rujak manis di taman....eeeh ada tamu tak di undang...yup...si Miss Bee asal nemplok aja pengen ikut makan rujak....hehehe...dari situ kemudian muncullah ide untuk bikin boneka lebah yang bisa di gantung dan bisa di fungsikan sebagai tempat menyematkan bros...Alhasil seperti ini nih jadinya si Miss Bee....

Jumat, 21 Oktober 2011

Ballet Hanger For AKF V

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 12.48 0 komentar

Akhirnya kreasiku bisa aku publikasikan juga disini. Dan Senangnya kali ini aku bisa ikut meramaikan AKF V yang masa pengumpulannya dimulai tanggal 20 September - 20 Oktober 2011 .Kali ini temanya adalah tentang All About Hanger.
AKF Flanelqta atau singkatan dari Ajang Kreatifitas Flanelqta sendiri adalah wadah bagi anggota yang tergabung dalam grup Flanelqta untuk menunjukkan kreasi-kreasi mereka.
Dan Alkhamdulillah pada AKF yang ke Lima ini aku berkesempatan untuk ikut berpartisipasi di dalamnya 

Sebelumnya aku bingung ingin bikin apa, kemudian muncullah ide untuk membuat ballet hanger. Pertama-tama yang aku bikin seperti ini


Tapi kok rasa-rasanya kurang sreg deh untuk dikirim ke AKF...mikir lagi...mikir lagi...akhirnya kutemukan ide untuk bikin boneka ballerina kecil yang inginnya mirip kek gini
Waktu terus berjalan, yang tersisa tinggal satu minggu untuk ngumpulkan karya, dan aku belum bikin apa-apa. Duh rasanya pengen nyerah saja, tapi keinginan kuat untuk ikut AKF akhirnya yang menang. Untung ada waktu luang dari rutinitas sehari-hari. Kebut...kebut...kebut...akhirnya jadi juga si ballerina kecil.


Tinggal 2 hari lagi dari deadline batas waktu pengumpulan, dan segeralah ku kirimkan file foto kreasiku.
Sebenarnya aku ingin menamakan ballet hangerku dengan nama Swan Lake Ballet Hanger. Tapi berhubung di situ ada ballerina yang pake baju pink *seharusnya kan pake baju putih semua* jadi ku namakan saja Ballet Hanger.

Rabu, 19 Oktober 2011

Boneka Dong Yi

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.35 0 komentar
Aku termasuk penyuka drama korea, untunglah ada salah satu televisi yang menayangkan drama-drama korea. Dan yang paling kusuka adalah serial drama korea "Dong Yi". Karena senangnya hingga aku ingin sekali membuat bonekanya. Tapi sayang waktu itu aku belum sempat untuk membuat boneka Dong Yi.
Syukur Alkhamdulillah akhirnya aku berkesempatan untuk membuat boneka Dong Yi.
Dan inilah hasil dari coba-coba
 






Rabu, 05 Oktober 2011

Kado Special Buat Sahabat

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.50 4 komentar
Bulan Juni yang lalu adalah hari istimewa buat sahabatku. Sebagai sahabat yang baik saya berkewajiban untuk memberikan sesuatu yang special untuk dia. Bingung mau ngasih apa .Sahabatku itu suka sekali mengkoleksi aneka macam-macam bros buat jilbabnya. Dalam pikiran akhirnya terbersit ide untuk memberikan kotak penyimpanan accesories. Namun kesannya biasa-biasa saja jika kotaknya diberikan begitu saja.
Akhirnya kuhiaslah kotak itu dengan kain flanel...dan tarara beginilah hasilnya.

BoyBand

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.36 0 komentar
BoyBand...BoyBand sekarang mulai marak menghiasi warna musik Indonesia. Sebelumnya kalangan anak muda Indonesia telah terlebih dahulu menggilai boyband-boyband asal korea seperti Super Junior, T-Max, SHINee, 2PM, Big Bang dan lain-lain.
Nah Kalau saya menggilai boyband yang satu ini....Eits betewe ini boyband apa dan darimana ya?







Tempat Flashdisk

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.12 0 komentar
Duh Flashdiskku hilang... 

Flashdiskku lupa aku taruh dimana ya ?

Flashdisk kecilku keselip dimana sih?

Keluhan-keluhan di atas mungkin sudah biasa dialami oleh para pemilik Flashdisk. Karena memang saya sendiripun pernah mengalami lupa meletakkan Flashdisk karena bentuknya yang kecil. Akhirnya muncullah ide untuk membuat tempat Flashdisk agar mudah dicari. Kini Flashdisk pun aman dikantongnya.

Si Mony Lagi Arisan

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 08.57 0 komentar
Ya beginilah kalau kumpulan monyet-monyet kecil lagi arisan, sambil makan buah-buahan mereka juga sukanya ngrumpi...pssst...pssst...pssst...









Selasa, 27 September 2011

Berkreasi dengan Flanel

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 15.00 2 komentar
LCD ku di rumah seringkali kotor terkena debu, cari sana cari sini tidak ada kain yang bisa dijadikan penutup LCD. Tiba-tiba dalam benakku muncul pikiran untuk membuat penutup LCD dari kain Flanel. Untung ada Flanel coklat yang belum aku potong kecil-kecil dan masih dalam lembaran berukuran satu meter.

Ku Kreasikan dengan beberapa gambar, akhirnya tarara....jadilah penutup LCDku yang sederhana...senang deh kini LCDku bebas dari debu. Bye...bye...debu....hihihihi.....

Hobi Yang Membawa Berkah

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 14.43 3 komentar
Iseng-iseng membuat pembatas buku, akhirnya ada yang melirik untuk membelinya. Alhamdulillah...sungguh sebuah berkah dari Allah SWT, karena Dia lah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang dan Pemberi Rezeki.
Akhirnya semangat juga jadinya untuk menggeluti bisnis membuat pembatas buku disamping membuat kerajinan tangan yang lain.
Sebelum berpindah tangan aku sempatkan dulu untuk mengabadikan pembatas buku yang berhasil aku bikin.

Berkreasi dengan Pembatas Buku

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 14.19 0 komentar
Karena banyaknya diktat kuliah maupun novel yang aku miliki membuat aku berpikir untuk membuat semacam pembatas buku. Sebelum aku mulai berpikiran untuk membuat pembatas buku secara khusus, waktu itu aku menggunakan pembatas buku ala kadarnya, baik itu dari sobekan kertas maupun benda apa saja yang bisa dijadikan buku. Maklum aku termasuk penyayang buku, eman-eman *bahasa jawanya muncul* gitu buku masih mulus harus dilipat-lipat, takutnya nanti si buku jadi kucel.
Sewaktu aku sedang hunting buku di toko buku, aku menemukan buku yang menarik tentang cara membuat pembatas buku bertemakan binatang. Tanpa pikir panjang kubeli buku tersebut dan langsung aku praktekkan. Lucu juga macam-macam pembatas bukunya.Dan akhirnya pembatas bukunya pun dapat aku gunakan tiap kali aku harus menandai suatu halaman.
Di bawah ini adalah pembatas buku yang berhasil aku bikin. Sayang sekali pembatas buku yang lainnya sudah aku berikan ke temanku karena anaknya minta pembatas buku yang bentuknya monyet, gajah, pinguin, dan kucing. Jadinya hanya inilah yang tersisa, untuk bikin lagi masih butuh spirit untuk memulainya kembali karena ada hal yang lain yang menyita waktu dan perhatian.


Senin, 26 September 2011

Asyiknya membuat Kerajinan Tangan

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.23 4 komentar
Sejak kecil aku sangat senang sekali dengan yang namanya keterampilan tangan. Sewaktu masih SD banyak praktek keterampilan yang telah di ajarkan kepadaku oleh guru Kesenian dan Keterampian diantaranya membuat boneka badut, boneka dari sendok es krim, bunga dari pita jepang, tas map, menyulam, membuat taplak dan masih banyak lagi.

Untung pula bagiku, keluargaku juga menyukai kerterampilan tangan. Jadi aku bisa ikut minta bahan-bahan yang waktu itu belum mampu aku beli sendiri. Kerajinan tangan yang aku buat pertama kali adalah membuat syal dan taplak meja dari benang Siet. Dari keterampilan merajut itulah akhirnya aku berhasil menghasilkan uang dengan menjual beberapa syal dan karet rambut rajutan dari benang Siet juga. 

Semakin banyak buku-buku keterampilan yang beredar di pasaran namun waktu itu (masa sekolah dan kuliah) aku belum mampu membelinya. Jadi hanya bisa berkreasi sendiri tanpa ada panduan buku. 

Seiring waktu berlalu kini aku sudah bekerja, namun keinginan untuk membuat prakarya masih tetap ada. Mulailah aku hunting buku-buku keterampilan. Waktu itu aku sedang tertarik untuk membuat pembatas buku, dan untung saja ada buku yang mengulas tentang cara pembuatan pembatas buku bertemakan binatang. Dan akhirnya aku berhasil membuat pembatas buku. Untuk hasil karya pembatas buku bertema binatang bisa dilihat disini. Ada pula pembatas buku berbentuk orang yang bisa juga dilihat disini

Lama-lama jenuh juga berkutat dengan kertas-kertas, akhirnya aku tergoda untuk beralih membuat sesuatu yang lain. Minatku pada akhirnya jatuh pada membuat boneka dari Flanel. Buku-buku tentang membuat boneka dari flanel sudah banyak beredar di toko-toko buku, namun waktu itu aku tidak tahu harus kemanakah mencari kain flanel. Jadi aku memutuskan untuk membeli buku-buku tersebut untuk disimpan karena takut suatu saat nanti bukunya sudah tidak ada di pasaran.

Kegiatan mengumpulkan buku-buku keterampilan masih saja aku lakukan, namun aku masih belum berusaha untuk mencari bahannya dan buku-buku tersebut masih menumpuk di lemari tanpa aku praktekkan sama sekali. 
Hingga suatu hari aku beberes lemari buku dan alamaak apa yang aku temukan ini? aku mendapati bahwa aku telah membeli buku yang sama. OMG inilah aku yang gila buku tapi gak nyempetin diri untuk bikin list buku yang sudah aku punya. Maklum yang aku buru waktu itu nggak hanya buku keterampilan, tapi juga novel-novel. So gimana lagi ya udah deh bukunya buat menuh-menuhin lemari aja. Dan buat yang berminat membelinya bisa menghubungi aku lewat email ini : maidacraft@yahoo.com. 
Rupa bukunya seperti ini ni....
Yuuuk buruan yang ingin dapetinnya....Siapa cepat dia dapat, hehehehe....



Rabu, 21 September 2011

Menjadi Orang Yang Kreatif

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.37 0 komentar
Menjadi orang yang kreatif tentulah sangat diidamkan oleh setiap manusia dalam menghadapi setiap tantangan yang hadir dalam hidupnya tak terkecuali saya. Ada kalanya setiap orang di tuntut untuk bersikap kreatif dalam dunia kerja. Namun sifat kreatif belum tentu dimiliki oleh setiap individu. Bagi orang yang kreatif ada kesempatan untuk menciptakan hal yang luar biasa, seperti menciptakan barang yang sebelumnya tidak berguna menjadi bermanfaat, dan sekali lagi tentunya sikap kreatif ini bisa saja menguntungkan diri sendiri karena pundi-pundi rupiah sudah berpendar di depan mata.

Lalu apa sih ciri-ciri orang yang kreatif itu ? dan bagaimana kita bisa menjadi kreatif.? Okelah kita simak artikel berikut ini yang saya petik dari beberapa sumber.

Ciri - ciri orang kreatif :
  • Rasa ingin tahu yang tinggi. Orang kreatif itu memiliki keinginan untuk belajar yang besar, baik itu dengan cara membaca, bertanya atau praktek langsung. Ada rasa yang ingin dipenuhi. Ada banyak pertanyaan, mengapa, bagaimana dan sebagaianya yang harus ia temukan jawabannya. Fenomena-fenomena di lingkungannya menjadi hal yang patut untuk dipelajari. Rasa ingin tahu yang tinggi berarti berbanding lurus dengan semangat belajar yang tinggi juga.
  • Memunculkan ide orisinil. Kreatif itu identik dengan ide. Orang yang kreatif akan memiliki ide-ide cemerlang yang orisinil. Dia menemukan ide itu sendiri, dan orang lain belum menemukannya. Ide itu bisa berupa cara memecahkan masalah atau alternatif untuk menghasilkan sesuatu. Belajar mengali ide, mencoba untuk mengaplikasikannya.Selalu bersemangat dan pantang menyerah. Ada sebuah kalimat yang selalu diuatarakan penyiar di salah satu radio, yaitu “Semangat adalah bahan bakar kesuksesan”. Orang kreatif adalah orang-orang yang akan sukses, mereka tak akan mudah untuk menyerah karena menghadapi sebuah persoalan. Mereka akan senantiasa bersemangat dalam menghadapi atau meraih sesuatu.
  • Toleran terhadap ketidakpastian dan perubahan. Dunia terus berkembang, ilmu pengetahuan dan teknologi terus mengalami perubahan. Orang kreatif akan mengikuti perubahan ke arah yang lebih baik itu. Toleran terhadap ketidakpastian akan menimbulkan keberanian, ia tidak hanya terjebak dalam pemikiran yang sempit. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.
  • Fungsional, berguna dan bermanfaat. Orang kreatif adalah orang yang bisa memberikan manfaat pada orang lain dan lingkungannya. Ia akan selalu dinanti, dicari dan dibutuhkan. Itulah orang yang kreatif tidak ada ruginya.
Sumber artikel di atas bisa diihat disini

Lalu bagaimana cara untuk menjadi orang yang kreatif ? mari kita simak artikel berikut ini yang mengulas tentang cara menumbukan kreatifitas

1. Banyak membaca
Pada prinsipnya, mencari ide bukanlah mencari sesuatu yang berada di luar diri kita. Mencari ide adalah mencari sesuatu yang sudah ada dalam pikiran kita. Dengan banyak membaca, kita mengisi pikiran dengan bahan-bahan berupa potongan-potongan informasi yang dapat dianalogikan seperti mengumpulkan potongan-potongan puzzel. Bila rangkaian potongan-potongan puzzel informasi tersebut telah lengkap atau setidaknya hampir lengkap, maka akan tampak sebuah gambar/bentuk yang memiliki makna cukup jelas yang dapat berupa ide kreatif. Adapun potongan-potongan puzzel yang belum ada, harus dilengkapi pada saat mewujudkan ide tersebut. Bacaan tidak harus berupa buku, tetapi bisa majalah, koran, atau artikel-artikel dan jurnal-jurnal penelitian di internet. Yang penting, isinya bermutu dan sesuai dengan kebutuhan dan minat kita. Semakin banyak informasi bermutu yang kita peroleh, berarti semakin banyak potongan puzzel yang kita kumpulkan. Hal itu berarti peluang untuk mendapatkan ide kreatif semakin besar. Selain itu juga sangat membantu upaya menghindari duplikasi ( secara tidak sengaja ) ide dari orang lain yang sudah diwujudkan dan atau dipublikasikan lebih dahulu.

2. Sering mengamati
Mengamati tidak sama dengan melihat. Mengamati adalah melihat dengan mata dan otak. Kebanyakan orang, kalau melihat sesuatu benda atau kejadian yang menarik akan berhenti pada melihat dan mengagumi saja. Seorang peneliti tidak hanya sampai di situ saja, tetapi kemudian berfikir bagaimana bisa, mengapa demikian, dan seterusnya. Latihan mengamati ini perlu dilakukan sebagai kebiasaan hidup dan bukan hanya dilakukan ketika hendak meneliti saja.

3. Sering berdiskusi
Berdiskusi dengan orang lain yang mempunyai minat, pengetahuan dan skill pada bidang yang sama dengan kita sangat diperlukan untuk memperdalam dan memperluas wawasan. Namun demikian, diperlukan juga diskusi dengan orang dengan minat, pengetahuan dan skill pada bidang yang lain agar kita memiliki pemahaman yang lebih komprehensif pada aspek-aspek yang melingkupi bidang yang kita minati. Format diskusi tidak perlu formal seperti seminar atau diskusi panel. Obrolan santai sambil minum kopi justru sering lebih efektif. Manfaat serupa juga dapat diperoleh dengan mengikuti dan berpartisipasi aktif dalam forum-forum diskusi di internet.

4. Mendengar keluhan, kritik dan saran
Kalau kita bisa mendengar dan menyaring keluhan, kritik, dan saran dari orang lain, tidak jarang terdapat cikal bakal ide cemerlang yang tanpa sengaja mereka sampaikan kepada kita.

5. Mengagumi dan menikmati alam
Sesekali menikmati keindahan alam seperti gunung, sungai, danau, hutan atau laut sering memberikan banyak inspirasi.

6. Berfikir tidak mengikuti mainstream
Perlu belajar untuk menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda dengan yang dipikirkan dan dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun tidak asal berbeda, tapi memiliki kelebihan dibandingkan dengan cara biasa. Menulis atau menikmati humor atau cerita lucu juga dapat membantu. Saya meyakini hal tersebut karena humor akan lucu kalau ada pembengkokan logika umum ( mainstream ) secara tiba-tiba dan tidak terduga.

7. Berdoa dan mohon petunjuk dari Sang Pencipta
Segala usaha manusia tidak akan ada hasilnya jika tidak sesuai dengan kehendak Tuhan.

Sumber artikel bisa lihat disini

Tentu saja untuk menjadi orang yang kreatif pasti ada saja hambatanya. Apa sajakah itu ? ikuti artikel di bawah ini :

Dikehidupan, ada banyak hambatan untuk menjadi kreatif, baik hambatan dalam keluarga, diri sendiri, lingkungan atau hambatan lain yang berada disekitar kita.
Diantara semua hambatan tersebut ada 7 yang harus kita kenali lalu kita ambil strategi dan tindakan untuk mengasah kembali daya kreatifitas kita.
1.  Rasa Takut.Rasa takut banyak ragamnya, takut akan kegagalan, takut karena kesalahan, takut dimarahi atau dihukum, dan rasa takut lainnya sering menghambat seseorang untuk berfikir kreatif."Abraham Lincoln sebelum menjadi presiden, berkali-kali kalah dalam pemilihan sebagai senator dan juga presiden"Hambatan

2.  Rasa Puas.Yang menjadi hambatan ternyata bukan hanya berasal dari masalah saja, kepuasan, kesuksesan, kepandaian dan kenyamananpun bisa jadi hambatan. Orang yang sudah puas akan prestasi yang diraihnya, serta telah merasa nyaman dengan kondisi yang dijalaninya seringkali terbutakan oleh rasa bangga dan rasa puas tersebut sehingga orang tersebut tidak terdorong untuk menjadi kreatif mencoba yang baru, belajar sesuatu yang baru, ataupun menciptakan sesuatu yang baru.

3.  Rutinitas Tinggi. Rutinitas pekerjaan yang tinggi merupakan salah satu dari hambatan untuk berpikir kreatif.

4.  Kemalasan Mental. Kemalasan mental yang merupakan hambatan untuk berpikir kreatif biasanya disebabkan karena seseorang tidak pernah mau mencoba atau memikirkan sesuatu yang baru selain dari tugasnya.

5.   Birokrasi. Proses pengambilan keputusan yang lama atau proses birokrasi yang terlalu berliku-liku sering mematahkan semangat orang untuk berkreasi ataupun menyampaikan ide dan usulan perbaikan. Biasanya semakin besar organisasi, semakin panjang proses birokrasi, sehingga masalah yang terjadi di lapangan tidak bisa langsung terdeteksi oleh top management karena harus melewati rantai birokrasi yang panjang.

6.  Terpaku Pada Masalah. Masalah seperti kegagalan, kesulitan, kekalahan, kerugian memang menyakitkan. Tetapi bukan berarti usaha kita untuk memperbaiki ataupun mengatasi masalah tersebut harus terhenti. Justru dengan adanya masalah, kita merasa terdorong untuk memacu kreativitas agar dapat menemukan cara lain yang lebih baik, lebih cepat, lebih efektif.

7.  "Stereotyping". Lingkungan dan budaya sekitar kita yang membentuk opini atau pendapat umum terhadap sesuatu (stereotyping) bisa juga menjadi hambatan dalam berpikir kreatif.Kreativitas memang masih harus ditunjang dengan senjata sukses lainnya. Tetapi, orang yang memiliki dan bisa mengoptimalkan kreativitas mereka bisa menggeser mereka yang tidak memanfaatkan kreativitas mereka.

Lalu, bagaimana jika Anda mengalami hambatan untuk mengoptimalkan kreativitas Anda? Tidak perlu panik. Kenali hambatannya, atasi, dan ambil tindakan untuk mengasah kembali kreativitas Anda. Kreativitas itu ibarat sebuah intan, semakin diasah semakin berkilau. Jadi sudah siapkah Anda untuk membuat kreativitas Anda agar semakin berkilau?
Sumber bisa dilihat disini


Bagi kawan-kawan yang membutuhkan motivasi untuk menjadi kreatif semoga artikel di atas bisa membantu selain untuk menyemangati diri saya sendiri juga, semoga saya tetap bisa menjadi orang yang selalu penuh dengan ide-ide yang kreatif.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011