Minggu, 25 Maret 2012

Kartu Mini "Ucapan Pernikahan"

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.07 2 komentar
Minggu depan ada salah satu teman kantor yang menikah. Sebagai ucapan selamat, saya membuat sebuah kartu ucapan mini. Tidak terlalu kecil sih, ukurannya kurang lebih 20 cm dan jika dilipat nantinya menjadi berukuran 10 cm.
Saya ingin membuat kartu ucapan yang spesial dari biasanya yang saya buat. Kali ini saya ingin ada boneka pengantin di dalamnya jika kartu di buka.

Sebelum membuat kartu, terlebih dahulu saya membuat sepasang boneka pengantin yang terbuat dari perpaduan antara karton duplek, flanel, dan renda. Dan setelah saya bikin jadinya seperti ini.


Karena ukuran bonekanya yang kecil, jadi ketika dalam proses membuatnya agak ribet, terutama ketika proses menempel, ampun deh lemnya jadi nempel kemana-mana dan belepotan. Tapi akhirnya puas dengan hasil boneka pengantin perempuan. Sedangkan yang boneka pengantin laki-laki hasilnya agak kurang sreg....tuh bisa kelihatan di bajunya ada jejak-jejak lem.

Setelah proses pembuatan boneka selesai, selanjutnya saya membuat kartunya. Berhubung di rumah tidak ada stok karton tebal, akhirnya kupakailah kertas Hvs. Duh nyesel deh kenapa sebelumnya gak kepikiran pake bekas kertas undangan yang numpuk di gudang, padahal lumayan juga dimanfaatkan karena ada cover undangan yang tebal. Motif kertasnya juga bagus-bagus. Ya udah gak papa deh, lain kali pake bekas kertas undangan. Karena yang ini sudah terlanjut di bikin.
Dan seperti ini hasilnya...



Di cover kartu ucapan saya hias dengan renda hitam, maklum di rumah cuma ada renda warna itu doank, jadi ya di pake aja, selanjutnya untuk tulisan Congratulations dan inisial nama pengantin tempelannya saya buat timbul.

Nah selanjutnya di dalam kartu ucapan, saya buat beberapa patah kalimat do'a untuk sang pengantin, dan saya tempelkan boneka sepasang pengantin di dalamnya.



Dari kreasi membuat kartu ucapan ini, jadi ketagihan lagi deh untuk bikin-bikin kreasi kartu ucapan yang lain *sambil mengingat-ingat siapa lagi teman-temanku yang mau ultah n married*.

Jumat, 23 Maret 2012

Mushroom Pincushion

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 14.23 2 komentar

Alloooohaaaaaaa.........
Jumpa lagi kawan.....kali ini saya membawa tutorial untuk di bagikan kepada kawan-kawan semua yang berkenan. Tapi tutorial kali ini adalah hasil dari recycled milk bottle yang numpuk di rumah. Dibuang sayang...siapa tahu ada ide yang nyelinap di kepala untuk memanfaatkan botol tersebut, sekalian untuk mencegah global warming.

Akhirnya ide yang di tunggu-tunggu muncul juga di kepala....daan.....ide saya kali ini adalah mencoba memanfaatkan botol susu tersebut sebagai tempat jarum dengan bentuk jamur.

Awal mengapa ide ini sampai muncul adalah karena saya sering kehilangan jarum. Agar tidak menghabiskan stok jarum jahit lagi akhirnya saya mencoba membuat tempat untuk meletakkan jarum agar tidak lari kemana-mana. Dan kalo di cari langsung ketemu....

Ikuti yuuuk kawan.cara membuatnya.....mudah kok.....

1. Pertama-tama siapkan bahan-bahannya dulu yang terdiri dari :

2. Jelujur flanel merah
3. Tarik hingga membentuk serut
4. Isi dengan dakron
5. beri lem di tepi serut flanel


6. Tempelkan ke flanel putih, rapikan
7. Tempelkan mulut botol ke bagian bawah jamur
8. Hias jamur dengan memberi bintik-bintik putih
9. Lem styrofoam


10. Letakkan styrofoam di atas kain flanel
11. rapikan sekeliling styrofoam
12. Beri hiasan rumput di botol susu
13. Beri hiasan bunga 


Jadi deh Musroom Pincushionnya....
Selamat Mencoba
Daaaaaan
Happy Crafting


Minggu, 18 Maret 2012

I Like Sunbonnet Sue

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.53 0 komentar
Ihhhh....Saya lagi demen dengan yang namanya Sunbonnet Sue...
Lihat gambarnya yang lucu-lucu dan biasanya sering digunakan crafter sebagai aplikasi quilt, jadi ingin juga menggunakan Sunbonnet Sue sebagai aplikasi di kreasi flanel. Tapi kali ini saya ingin menggunakan Sunbonnet Sue sebagai hiasan kreasi bros saya...
Karena di rumah tidak ada kain perca yang biasanya dijadikan baju untuk Sunbonnet Sue, akhirnya ku gunakanlah flanel motif polkadot. Kebetulan sekali di rumah ada stok kain flanel motif yang belum ku jamah sama sekali dan masih tersimpan rapi di plastiknya sejak paketannya datang.
Krak...krek...krok....wuzzzz....srat...sret....srot....clek....dan tararaaaaaa.....jadi juga Sunbonner Sue Brooch Q.........
Seharian kemarin saya akhirnya berhasil membuat tiga kreasi Sunbonnet Sue Brooch...........dan seperti inilah hasilnya....





Setelah mencoba-coba bikin Sunbonnet Sue seperti di atas...akhirnya saya jadi ketagihan juga untuk bikin kreasi dengan Sunbonnet Sue - Sunbonnet Sue yang lain.
Yuuuk kawan tunggu kreasi selanjutnya dan.....
Happy Crafting
oooOooo







Jumat, 16 Maret 2012

Broz Pitty

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 08.14 0 komentar
Ciluuuuuk Baaaaaaaa.....
Hai...hai...hai...Maida Craft muncul lagi di Gallery Kreatifitas. Setelah asyik dengan kreasi-kreasi boneka pensil, kali ini saya membawa kreasi baru berupa bros. Yuuupz....Broz Pitty namanya.
Tidak hanya Broz Pitty saja yang akan hadir disini, tapi nanti akan ada bros-bros lain yang akan saya tampilkan di sini, jadi tunggu tayangan berikutnya ya..........


Rabu, 14 Maret 2012

Mimosa

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.09 0 komentar
Dear All...
Pagi-pagi Maida Craft Room dapat serangan dari Mimosa si Kupu-kupu centil. Bukannya hinggap di kelopak Bunga tapi si Mimosa malah bertengger di atas pensil...hihihihi....lihat tuh aksi mereka....hup...hup...hup...whussssss


Selasa, 13 Maret 2012

It's Timmy Time

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.24 0 komentar

Hallo....It's Timmy time...yuuuk nyanyi bareng Timmy

It's Timmy Time

Timmy, it's Timmy
He's the little lamb with a lot to learn

Timmy, it's Timmy
He's a handful of trouble at every fun

Timmy leave the farm and goes out into the world
Trying to be cool, He's number one
He joins all his friends in the big adventure
And he's always having such a lot of fun


Timmy, it's Timmy
He's the little lamb with a lot to learn

Timmy, it's Timmy
He's a handful of trouble at every fun

And he's always having such a lot of fun
It's Timmy Time

Senin, 12 Maret 2012

Boneka Pensil Melanie dan Lola

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.01 0 komentar
Yuhuuuu....Melanie dan Lola hadir disini untuk membuat suasana kalian ceria di pagi hari ini. Apalagi Melanie dan Lola memakai pakaian yang berwarna warni. 
Melanie dan Lola siap menemani kalian belajar loh....Semoga belajarnya tambah giat ya..........
AYO SEMANGAT !!!

Boneka pensil Melanie

Boneka Pensil Lola

Selasa, 06 Maret 2012

Bros Mandau Pelangi

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.23 0 komentar
Ada lagi nih bros Mandaunya...tapi kalau yang satu ini adalah Bros Mandau Pelangi..karena warnanya yang warna warni....asyik lho buat menghiasi baju atau jilbab.

Belajar Merajut

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.01 0 komentar
Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 4 Maret 2012 saya mengikuti workshop kedua yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Grathil Chapter Surabaya. Kali ini kelas yang saya ambil adalah kelas Amigurumi membuat gantungan kunci sepatu bayi. Sebelumnya pada Workshop pertama yang diadakan tanggal 5 Februari 2012 saya ikut kelas Rajut mebuat bros bunga.

Dari dua kali ikut workshop tersebut, saya tertantang untuk lebih memperdalam lagi belajar mengenai teknik merajut. Dulu semasa kecil saya hanya bisa merajut dengan hasil yang sederhana dan hanya mengenal tusuk rantai saja dan entah tusuk apa lagi yang saya gunakan pada waktu itu.

Ternyata pada hakekatnya rajut mempunyai rumus-rumus yang baru pertama kali ini saya ketahui lewat workshop. Ada tusuk dasar (Slip Knot), Tusuk Rantai (Ch), Sl St, Sc, Hdc....duh sampai pusing rasanya karena saya sama sekali belum pernah mengenal semua rumus-rumus itu. Alhasil ketika tutor memerintahkan bikin tusuk ini atau tusuk itu, kepala rasanya jadi blank...oh...oh...oh...kasihan diriku.
Apalagi ketika tutor menggambarkan pola dan menanyakan apakah aku bisa membaca pola tersebut? Oh no...saya tidak tahu...pusiiiiing.

Saya lantas melihat teman-teman yang lain, sepertinya mereka lancar-lancar saja dalam merajut. Dan oh tak terasa waktu beranjak siang dan waktu belajar pun sudah habis....yaaaah rajutanku belum selesai. Oh tidaaaak dua kali ikut workshop saya tidak berhasil menyelesaikannya.

Dari dua kali ikut workshop tersebut saya lantas bertekad saya harus lebih banyak belajar lagi dan beli buku-buku tentang merajut. Apalagi saya begitu ingin sekali bisa membuat  boneka amigrumi yang bentuknya lucu-lucu.
Woke mengingat mantera sakti di dalam novelnya A.Fuadi "Negeri 5 Menara" yaitu "Man Jadda Wajada" Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil...Semoga membangkitkan semangat saya untuk terus belajar dan belajar hingga berhasil dan pantang menyerah....Insya Allah.

Ini dia hasil belajar saya pada workshop I membuat "Bros Bunga Rajut"


Dan ini hasil belajar pada workshop kedua, tapi belum selesai. 


Dan ini adalah suasana workshop I yang diadakan Oleh Komunitas Tangan Grathil Chapter Surabaya





Dan di bawah ini kegiatan pada workshop kedua





Daaaan tiada kata yang bisa terucap selain terima kasih banyak buat mbak Rina dan mbak Arina yang dengan sabar membimbing peserta workshop

Terima kasih banyak pada Komunitas Tangan Grathil Chapter Surabaya yang telah memberikan ijin kepada saya untuk menggunakan dokumentasi KTG Sby sebagai isi dari artikel ini....Thank U


Senin, 05 Maret 2012

Bros Mandau

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.06 0 komentar
Alkhamdulillah akhirnya produk terbaru Maida Craft berhasil saya selesaikan. Dan kali ini saya mencoba untuk menghadirkan produk accessories berupa bros. Saya mencoba untuk membuat bros yang bahannya dari flanel tapi dipadu padankan dengan blink dan monte agar terkesan elegan. Alkhamdulillah dalam proyek pembuatan bros tersebut saya berhasil menciptakan sebuah produk baru Bros Mandau.

Jumat, 02 Maret 2012

Berkreasi dengan Sendok Ice Cream

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.10 0 komentar
Teringat jaman dulu ketika masih duduk di bangu Sekolah Dasar saya pernah diajak membuat keterampilan membuat gantungan dari sendok es krim. Kali ini saya ingin mencoba untuk membuatnya sekali lagi. Bedanya kalo dulu rok yang di pakai menggunakan pita polkadot, tapi sekarang saya mencoba untuk membuat roknya menggunakan kain flanel. Yuuuk kita sama-sama bikin. Mudah loh cara membuatnya.

1. Siapkan alat dan bahan





2.Jelujur flanel pink
3. Tarik hingga membentuk rok
4. Masukkan sendok ice cream ke dalam rok
5. Lakukan hal yang sama untuk membuat rok atas


6. Beri hiasan pada tepi rok
7. selanjutnya buat gulungan dari benang siet untuk membuat rambut
8. Lem rambut pada ujung sendok ice cream
9. Beri mata dan mulut

Dan taraaa akhirnya jadi deh...seperti ini hasilnya....



Kamis, 01 Maret 2012

Boneka Tari Remo

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 16.02 0 komentar
Alkhamdulillah....kali ini saya berkesempatan untuk berpartisipasi sekali lagi pada kegiatan AKF VI yang di diselenggarakan pada tanggal 3 Februari 2012 pukul 7:00 sampai 29 Februari 2012 pukul 12:00. 
Sebelumnya aku hampir putus asa ketika mencoba mencari ide atau inspirasi mau bikin apa, karena kali ini temanya bagiku terasa berat yaitu "CINTA INDONESIA". 

Berat menurutku karena CINTA INDONESIA meliputi banyak hal, baik makanan, pakaian, rumah, tempat wisata seperti percandian, dan masih banyak lagi. 

Sudah 22 hari berlalu dengan pikiran blank sama sekali tidak ada ide. Selanjutnya saya mencoba untuk mencari inspirasi lewat mbah Google, namun hasilnya nihil. Dan suatu hari, ketika aku berangkat kerja, seperti biasa selalu ditemani dengan Miss Pacy Browny~O, tiba-tiba ditengah jalan terlintas ide untuk membuat boneka tari khas Jawa Timur dan nantinya bisa di jadikan cendramata. 

Kemudian saya memutuskan untuk membuat boneka Tari Remo. Setibanya di kantor saya langsung browsing di internet untuk mencari tahu seperti apakah baju yang di pakai oleh penari Remo itu. Setelah puas mengamati, sepulang kerja langsung aku kerjakan bonekanya. Saya kira dalam proses pembuatannya akan ada banyak kendala, tapi alkhamdulillah ternyata proses pembuatan berjalan sangat lancar, bahkan saking antusiasnya bikin boneka Tari Remo dan penasaran dengan hasilnya sampai tak sadar jarum jam dinding sudah menunjukkan pukul 13.00. Daaan inilah hasil jadinya.....


Sebenarnya Tari Remo sendiri adalah tarian yang digunakan sebagai pengantar pertunjukkan Ludruk. Namun, pada perkembangannya tarian ini sering ditarikan secara terpisah sebagai sambutan atas tamu kenegaraan, ditarikan dalam upacara-upacara kenegaraan, maupun dalam festival kesenian daerah
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011