Selasa, 06 Maret 2012

Belajar Merajut

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 10.01
Hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 4 Maret 2012 saya mengikuti workshop kedua yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Grathil Chapter Surabaya. Kali ini kelas yang saya ambil adalah kelas Amigurumi membuat gantungan kunci sepatu bayi. Sebelumnya pada Workshop pertama yang diadakan tanggal 5 Februari 2012 saya ikut kelas Rajut mebuat bros bunga.

Dari dua kali ikut workshop tersebut, saya tertantang untuk lebih memperdalam lagi belajar mengenai teknik merajut. Dulu semasa kecil saya hanya bisa merajut dengan hasil yang sederhana dan hanya mengenal tusuk rantai saja dan entah tusuk apa lagi yang saya gunakan pada waktu itu.

Ternyata pada hakekatnya rajut mempunyai rumus-rumus yang baru pertama kali ini saya ketahui lewat workshop. Ada tusuk dasar (Slip Knot), Tusuk Rantai (Ch), Sl St, Sc, Hdc....duh sampai pusing rasanya karena saya sama sekali belum pernah mengenal semua rumus-rumus itu. Alhasil ketika tutor memerintahkan bikin tusuk ini atau tusuk itu, kepala rasanya jadi blank...oh...oh...oh...kasihan diriku.
Apalagi ketika tutor menggambarkan pola dan menanyakan apakah aku bisa membaca pola tersebut? Oh no...saya tidak tahu...pusiiiiing.

Saya lantas melihat teman-teman yang lain, sepertinya mereka lancar-lancar saja dalam merajut. Dan oh tak terasa waktu beranjak siang dan waktu belajar pun sudah habis....yaaaah rajutanku belum selesai. Oh tidaaaak dua kali ikut workshop saya tidak berhasil menyelesaikannya.

Dari dua kali ikut workshop tersebut saya lantas bertekad saya harus lebih banyak belajar lagi dan beli buku-buku tentang merajut. Apalagi saya begitu ingin sekali bisa membuat  boneka amigrumi yang bentuknya lucu-lucu.
Woke mengingat mantera sakti di dalam novelnya A.Fuadi "Negeri 5 Menara" yaitu "Man Jadda Wajada" Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil...Semoga membangkitkan semangat saya untuk terus belajar dan belajar hingga berhasil dan pantang menyerah....Insya Allah.

Ini dia hasil belajar saya pada workshop I membuat "Bros Bunga Rajut"


Dan ini hasil belajar pada workshop kedua, tapi belum selesai. 


Dan ini adalah suasana workshop I yang diadakan Oleh Komunitas Tangan Grathil Chapter Surabaya





Dan di bawah ini kegiatan pada workshop kedua





Daaaan tiada kata yang bisa terucap selain terima kasih banyak buat mbak Rina dan mbak Arina yang dengan sabar membimbing peserta workshop

Terima kasih banyak pada Komunitas Tangan Grathil Chapter Surabaya yang telah memberikan ijin kepada saya untuk menggunakan dokumentasi KTG Sby sebagai isi dari artikel ini....Thank U


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011