Minggu, 25 Maret 2012

Kartu Mini "Ucapan Pernikahan"

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 10.07
Minggu depan ada salah satu teman kantor yang menikah. Sebagai ucapan selamat, saya membuat sebuah kartu ucapan mini. Tidak terlalu kecil sih, ukurannya kurang lebih 20 cm dan jika dilipat nantinya menjadi berukuran 10 cm.
Saya ingin membuat kartu ucapan yang spesial dari biasanya yang saya buat. Kali ini saya ingin ada boneka pengantin di dalamnya jika kartu di buka.

Sebelum membuat kartu, terlebih dahulu saya membuat sepasang boneka pengantin yang terbuat dari perpaduan antara karton duplek, flanel, dan renda. Dan setelah saya bikin jadinya seperti ini.


Karena ukuran bonekanya yang kecil, jadi ketika dalam proses membuatnya agak ribet, terutama ketika proses menempel, ampun deh lemnya jadi nempel kemana-mana dan belepotan. Tapi akhirnya puas dengan hasil boneka pengantin perempuan. Sedangkan yang boneka pengantin laki-laki hasilnya agak kurang sreg....tuh bisa kelihatan di bajunya ada jejak-jejak lem.

Setelah proses pembuatan boneka selesai, selanjutnya saya membuat kartunya. Berhubung di rumah tidak ada stok karton tebal, akhirnya kupakailah kertas Hvs. Duh nyesel deh kenapa sebelumnya gak kepikiran pake bekas kertas undangan yang numpuk di gudang, padahal lumayan juga dimanfaatkan karena ada cover undangan yang tebal. Motif kertasnya juga bagus-bagus. Ya udah gak papa deh, lain kali pake bekas kertas undangan. Karena yang ini sudah terlanjut di bikin.
Dan seperti ini hasilnya...



Di cover kartu ucapan saya hias dengan renda hitam, maklum di rumah cuma ada renda warna itu doank, jadi ya di pake aja, selanjutnya untuk tulisan Congratulations dan inisial nama pengantin tempelannya saya buat timbul.

Nah selanjutnya di dalam kartu ucapan, saya buat beberapa patah kalimat do'a untuk sang pengantin, dan saya tempelkan boneka sepasang pengantin di dalamnya.



Dari kreasi membuat kartu ucapan ini, jadi ketagihan lagi deh untuk bikin-bikin kreasi kartu ucapan yang lain *sambil mengingat-ingat siapa lagi teman-temanku yang mau ultah n married*.

2 komentar:

Imelda Fransisca Situmorang mengatakan...

Wah, Bagus sekali dan sangat kereatif.

Mamik Khumaidah mengatakan...

Terima kasih mbak Imelda...terima kasih juga untuk kunjungannya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011