Jumat, 28 Desember 2012

Catatan Akhir Tahun 2012

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 15.50 0 komentar

Alkhamdulillah di penghujung akhir tahun ini saya disibukkan dengan beberapa pesanan dari customer berupa toples mini dengan berbagai bentuk seperti kue serta bros jilbab.

Subhanallah sungguh jika saya mengingat kembali perjalanan saya dalam merintis kegiatan ngecraft, sungguh saya tidak menyangka telah begitu banyak perubahan yang saya rasakan secara drastis. Dan perubahan yang saya alami ini tak terlepas dari pertolongan Allah SWT. Sungguh Maha Besar Allah yang telah memberikan kemudahan bagi saya untuk berkreasi serta mengalirkan rezekinya kepada saya.

Dulu saya di tahun 2010 ketika memulai usaha, saya hanya melakukan rutinitas ngecraft tanpa berusaha mendekatkan diri secara khusus kepada Ilahi. Dan sayapun merasakan hidup saya begitu biasa dan datar-datar saja. Perjalanan usaha pun terlihat biasa-biasa saja, orderan datangnya juga hanya sesekali saja. Kala itu saya hanya melakukan aktifitas menumpuk barang-barang hasil ngecraft dan mengupload di fb serta blog.

Tiba-tiba saja, Subhanallah....sungguh Maha Suci Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada saya untuk segera mendekatkan diri kepada-Nya. Hal ini saya rasakan sebelum Ramadhan datang. Tiba-tiba saja ada keinginan untuk lebih dekat dengan Ilahi.Untuk lebih memperbanyak ibadah kepada-Nya. Dan keinginan saya untuk lebih dekat kepada Allah SWT semata-mata bukan untuk kesuksesan usaha saya, namun kala itu terbersit dipikiran saya bahwa saya hidup untuk apa dan untuk siapa? mau di bawa kemana tujuan hidup saya ini? dan pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan terus berkecamuk di pikiran saya.

Seketika itu pula saya sadar bahwa saya hidup di dunia ini hanya sementara, dan saya perlu membekali diri untuk perjalanan panjang menuju kehidupan yang kekal yakni menuju akhirat. Dan saya pun akhirnya menyadari bahwa saya hidup karena Allah dan saya hidup untuk beribadah kepada Allah SWT.

Dan selama saya hidup saya ingin menjadi orang yang bermanfaat dan berguna bagi keluarga juga masyarakat. Alkhamdulillah...sungguh Maha Agung Allah, Allah SWT memberikan hidayah kepada saya dan kesempatan untuk bertaubat atas segala dosa-dosa saya dan atas segala kelalaian saya dalam beribadah.
Dan semakin berkobar-kobarlah keinginan untuk merubah arah hidup saya untuk lebih dekat dan akrab dengan Allah SWT setelah saya membaca QS. Al-Mu'minun ayat 112-118, di situ dikatakan :

"Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?” 
Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.” 
Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.”
Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?
Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Tuhan (Yang mempunyai) Arasy yang mulia.
Dan barang siapa menyembah tuhan yang lain di samping Allah, padahal tidak ada suatu dalil pun baginya tentang itu, maka sesungguhnya perhitungannya di sisi Tuhannya. Sesungguhnya orang-orang yang kafir itu tiada beruntung.
Dan katakanlah: “Ya Tuhanku berilah ampun dan berilah rahmat, dan Engkau adalah Pemberi rahmat Yang Paling baik.”

Sebelum Ramadhan datang dalam hati sudah ada niatan, jika di tahun-tahun sebelumnya sholat Tarawih bolong-bolong, untuk tahun ini saya tidak boleh Sholat Tarawihnya bolong-bolong. Sholat harus di awal waktu tidak boleh di tunda-tunda meski itu kondisinya lagi di tengah pasar,di mall atau di kantor, lebih banyak membaca Al-Qur'an dan mentadabburi Al-Qur'an, Sholat Sunnah harus di penuhi, sedekah harus di perbanyak, puasa sunah harus dirutinkan dan yang terpenting menyenangkan orang tua, lebih banyak berbagi dengan tetangga maupun teman, menghilangkan sifat penyakit hati (ini juga yang paling utama untuk dilakukan karena jika kita sudah digerogoti oleh penyakit hati maka semua amal ibadah akan sedikit demi sedikit akan habis dan bangkrutlah kita pada Yaumul Hisab nanti). Hal-hal seperti itulah yang menjadi awal dari misi saya untuk menjalani hidup ini.

Setelah saya tekadkan untuk merubah arah hidup saya, godaan datang dengan begitu cepat. Suatu siang saya dapat sms dari customer di Sumatera yang ingin memesan 100 pasang boneka muslim & muslimah. Waktu itu smsnya datang tiga hari sebelum Ramadhan. Waktu itu terbersit dipikiran saya "wah dapat pendapatan yang lumayan banyak nih untuk berhari raya", kala itu saya agak bingung antara menerima dan tidak orderan tersebut. Ntar kalau menerima orderan tersebut, saya hanya bisa mengerjakan pas setelah saya pulang dari kantor, dan waktu akan tersisa sedikit karena saya harus memperbanyak ibadah. Jika waktunya sedikit untuk pengerjaan, pasti hasil proses jadinya akan lama, dan kemungkinan nanti saya akan dikejar deadline sehingga saya harus mengorbankan waktu Tarawih saya. Namun Alkhamdulillah karena tekad kuat saya ingin berdekatan dengan Allah SWT, akhirnya dengan lapangdada dan Insya Allah ikhlas saya menolak orderan tersebut. Yang terlintas dipikiran saya kala menolak orderan tersebut adalah, Insya Allah...pasti Allah memberikan gantinya dan ini saya anggap sebagai rejeki yang tertunda. Akhirnya waktu itu saya hanya fokus untuk beribadah.

Selanjutnya godaan datang lagi untuk kedua kalinya. Kali ini ada teman-teman yang mengajak untuk berbuka puasa bersama di luar. Terlintas lagi dipikiran saya bahwa, jika saya berbuka puasa di luar pastilah yang di dahulukan adalah makan dahulu baru kemudian sholat, karena takut tidak mendapatkan tempat jika harus sholat dulu. Selain itu pastilah harus mengorbankan waktu Sholat Tarawih karena bisa jadi waktu itu saya masih ada di tempat atau masih dalam perjalanan pulang, padahal saya sudah niatkan tidak mau absen dalam Tarawih karena Ramadhan datangnya hanya setahun sekali, eman-eman jika harus dibiarkan berlalu begitu saja tanpa kesan berarti. Jadi di sini saya ingin benar-benar total dalam menyambut bulan Ramadhan. Hingga saya mewanti-wanti sahabat saya untuk tidak mengajak saya buka puasa bersama di sebuah mall. Akhirnya saya putuskan untuk menolak ajakan mereka. Alkhamdulillah disini Allah memberikan kekuatan bagi saya untuk terus dan terus mendekatkan diri kepada-Nya. Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan keluarga...Aamiin.

Dan tak berselang berapa lama, Allah benar-benar memberikan karunianya yang tak terhingga. Pas di hari Raya Idul Fitri stok barang saya sedikit demi sedikit terjual habis dan seterusnya rezeki dari Allah SWT terus mengalir hingga detik ini...Subhanallah Walkhamdulillah Wa Lailahaillahu Allahu Akbar....rasanya takjub dan tak percaya...Tapi sungguh inilah Kuasa Allah....Allahu Akbar...
Hingga hari ini saya jadi begitu tergantung sama Allah SWT dan menjadi tempat saya bergantung.


Akhirnya saya juga mempunyai visi dan misi untuk apa saya merintis usaha ini. Selain untuk beribadah, saya juga ingin membangun toko craft yang menyediakan berbagai macam aneka kado, accessories, souvenir, bahan-bahan kerajinan, serta membuka kursus keterampilan, dan Semoga Allah SWT mengabulkan keinginan saya ini di tahun 2013...Aamiin. Selanjutnya saya ingin memberikan hadiah untuk orang tua saya yakni mengumrohkan dan menaikhajikan mereka....Aamiin. Membuka lapangan kerja untuk orang banyak, dan masih banyak lagi keinginan-keinginan dalam diri yang harus saya serahkan terlebih dahulu proposalnya kepada Allah SWT. Dan saya mohon do'anya juga dari sahabat-sahabat semua.

Selain berusaha saya akan pasrahkan hidup saya hanya kepada Allah SWT, karena semua ini tidak akan terjadi tanpa seijinNya. Dan Allah SWT Maha Kuasa atas segala-galanya. Patutlah kita renungkan QS. Ali Imran : 26 - 27)

"Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).”

Selamat menyambut Tahun Baru 2013...Semoga di tahun berikutnya kita menjadi manusia yang berguna, yang tak lepas dari mendekatkan diri kepada Allah SWT...Aamiin.




Toples Hias Mawar

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 12.02 0 komentar
Ini adalah salah satu dari kreasi saya menggunakan hiasan mawar pada toples yang akan saya bikin. Si customer ingin di tengah-tengah layaknya kebun mawar tersebut berdiri sepasang boneka. Setelah utak atik sana sini dan jahit...jahit...jahit...jadilaah Toples Hias Mawar

Selasa, 25 Desember 2012

Variasi Toples Mini Bentuk Cake

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 13.42 0 komentar
Nyam...nyam...nyam...bawaannya pengen makan aja kalau liat cake yang satu ini, tapi sayangnya cakenya tidak untuk dimakan loh, hanya untuk di pajang...glek...siap-siap menelan ludah ya....

Tart Cake
Chocholate Cake




Minggu, 23 Desember 2012

Kado Untuk Ibu

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 13.49 0 komentar
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Tanggal 22 Desember pasti banyak yang tahu hari apakah itu. Setiap anak pastilah berlomba-lomba untuk mempersembahkan kado spesial buat ibunda tercinta. Yap tiap 22 Desember kita disuguhi moment hari Ibu. Tapiiii.......... buat kita-kita yang masih berpredikat menjadi seorang anak, nggak usah nunggu 22 Desember ya untuk memberikan kado spesial buat ibu, karena ibu sungguh sangat layak di berikan kebahagiaan sepanjang hidupnya tanpa perlu menunggu tanggal 22 Desember.

Jadi berikan sesuatu yang spesial buat orang tua kita terutama ibu setiap hari, jangan tinggalkan beliau dalam kesendirian, karena kesepian akan membuatnya sedih. Sayangilah ia dengan curahan cinta kasih. Jangan menunggu saat beliau sudah di panggil, kelak pasti akan menyesal. Selagi masih sempat tunjukkan bahwa kita menyayanginya. Semoga Allah meridhoi.....Aamiin

Dan hari ini saya membawa orderan customer yakni sebuah Kado buat Ibunda tercintanya....Semoga ibunya senang yaaaa.............




Selasa, 11 Desember 2012

Toples Cake Suka-Suka

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 14.04 0 komentar
Assalamu'alaikum...

Yuhuuu kawan...., kali ini saya membawa oleh-oleh berupa cake loh...siapa sih yang nggak suka dengan kue  coklat....hmmm yummy pastinya...hayooo siapa mau? Tapiii..... perhatian-perhatian.... kue yang satu ini gak boleh di makan hanya boleh di pandang saja ya hehehe...habisnya kuenya palsu sih xixixixi....tapi di jamin awet gak akan pernah habis

Yippy.... kue ini adalah orderan dari salah satu customer yang minta di bikinkan wadah accessories berupa cake, jadinya kayak gini ini nih kuenya...coba kalau kuenya beneran, langsung habis dilahap dah....



Minggu, 09 Desember 2012

Tempat Accessories untuk Kado Ulang Tahun

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.43 0 komentar
Assalamu'alaikum kawan....
Alhamdulillah...di pagi yang cerah setelah hujan deras mengguyur Surabaya,saya bisa kembali menyapa kawan-kawan semua. Semoga kawan-kawan crafter semakin semangat juga dalam menciptakan berbagai kreasi-kreasi yang ciamik.

Dua Minggu yang lalu saya dapat orderan dari customer untuk di buatkan kado buat teman dan adiknya yang sedang ultah, namun dengan budjet yang murmer.
Untuk menghasilkan kreasi yang bagus memang butuh biaya yang mahal, namun di sini saya mencoba untuk membuat kado yang bisa disesuaikan dengan kantong customer, maklum customernya masih duduk di bangku sekolah. Mungkin karena keinginan yang kuat untuk membahagiakan orang-orang tersayangnya sehingga mereka rela mengumpulkan uang untuk membeli sebuah kado. Dan semangat berbagi inilah yang mendorong saya untuk mencari ide-ide dalam menciptakan kreasi baru yang saya coba sesuaikan dengan selera mereka.

Setelah berpikir kira-kira kreasi seperti apa ya yang bisa di jadikan kado ultah dengan biaya yang minimalis, akhirnya terbayanglah oleh saya untuk membuat semacam wadah serbaguna yang bisa di jadikan sebagai tempat accessories ataupun untuk menyimpan perhiasan. Biasalah untuk anak remaja pasti mereka memiliki koleksi accessories yang lumayan banyak, sehingga mereka butuh tempat untuk menyimpan pernak pernik accessoriesnya. 

Dan alhamdulillah saya menemukan wadah berupa toples mini yang bisa saya ubah menjadi tempat accessories yang imut dan lucu dan ada sebuah boneka kecil yang menggambarkan si anak yang berulang tahun. Puas dengan hasilnya, kadopun siap di kirim.....semoga suka yaaaa......
Dan kado-kadopun di kemas kek gini



Selasa, 04 Desember 2012

Pen Hias Boneka Koki

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 09.39 0 komentar
Assalamu'alaikum....

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah memberikan saya kesempatan untuk bisa mengisi Gallery Kreatifitas kembali dengan menghadirkan kreasi-kreasi terbaru Maida Craft.

Kali ini saya membawa kreasi dari request Miss Yuni. Awalnya Miss Yuni ingin di bikinkan pen hias boneka laki dan perempuan sebagai hadiah untuk muridnya yang menang dalam lomba memasak. Miss Yuni semula ingin dibuatkan boneka dengan bentuk muslim dan muslimah. Namun karena hadiah ini di tujukan untuk muridnya yang menang lomba memasak, jadi saya menyarankan untuk di buatkan boneka koki saja sesuai dengan tema lomba yakni masak memasak. Alhamdulillah akhirnya saran saya pun di terima.

Dan tarara...akhirnya jadilah kreasi pen hias boneka koki seperti ini....semoga suka yaaaa.......^_^
Terima kasih Miss Yuni sudah order ke Maida Craft untuk kedua kalinya,jika butuh hadiah lagi buat murud-muridnya jangan sunkan-sungkan order lagi ke Maida Craft...hehehe.....
Jika ada kawan-kawan yang ingin pesan juga, silahkan hub :
Maida Craft
Hp. 08813110364


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011