Kamis, 01 Maret 2012

Boneka Tari Remo

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 16.02
Alkhamdulillah....kali ini saya berkesempatan untuk berpartisipasi sekali lagi pada kegiatan AKF VI yang di diselenggarakan pada tanggal 3 Februari 2012 pukul 7:00 sampai 29 Februari 2012 pukul 12:00. 
Sebelumnya aku hampir putus asa ketika mencoba mencari ide atau inspirasi mau bikin apa, karena kali ini temanya bagiku terasa berat yaitu "CINTA INDONESIA". 

Berat menurutku karena CINTA INDONESIA meliputi banyak hal, baik makanan, pakaian, rumah, tempat wisata seperti percandian, dan masih banyak lagi. 

Sudah 22 hari berlalu dengan pikiran blank sama sekali tidak ada ide. Selanjutnya saya mencoba untuk mencari inspirasi lewat mbah Google, namun hasilnya nihil. Dan suatu hari, ketika aku berangkat kerja, seperti biasa selalu ditemani dengan Miss Pacy Browny~O, tiba-tiba ditengah jalan terlintas ide untuk membuat boneka tari khas Jawa Timur dan nantinya bisa di jadikan cendramata. 

Kemudian saya memutuskan untuk membuat boneka Tari Remo. Setibanya di kantor saya langsung browsing di internet untuk mencari tahu seperti apakah baju yang di pakai oleh penari Remo itu. Setelah puas mengamati, sepulang kerja langsung aku kerjakan bonekanya. Saya kira dalam proses pembuatannya akan ada banyak kendala, tapi alkhamdulillah ternyata proses pembuatan berjalan sangat lancar, bahkan saking antusiasnya bikin boneka Tari Remo dan penasaran dengan hasilnya sampai tak sadar jarum jam dinding sudah menunjukkan pukul 13.00. Daaan inilah hasil jadinya.....


Sebenarnya Tari Remo sendiri adalah tarian yang digunakan sebagai pengantar pertunjukkan Ludruk. Namun, pada perkembangannya tarian ini sering ditarikan secara terpisah sebagai sambutan atas tamu kenegaraan, ditarikan dalam upacara-upacara kenegaraan, maupun dalam festival kesenian daerah

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011