Senin, 26 September 2011

Asyiknya membuat Kerajinan Tangan

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.23
Sejak kecil aku sangat senang sekali dengan yang namanya keterampilan tangan. Sewaktu masih SD banyak praktek keterampilan yang telah di ajarkan kepadaku oleh guru Kesenian dan Keterampian diantaranya membuat boneka badut, boneka dari sendok es krim, bunga dari pita jepang, tas map, menyulam, membuat taplak dan masih banyak lagi.

Untung pula bagiku, keluargaku juga menyukai kerterampilan tangan. Jadi aku bisa ikut minta bahan-bahan yang waktu itu belum mampu aku beli sendiri. Kerajinan tangan yang aku buat pertama kali adalah membuat syal dan taplak meja dari benang Siet. Dari keterampilan merajut itulah akhirnya aku berhasil menghasilkan uang dengan menjual beberapa syal dan karet rambut rajutan dari benang Siet juga. 

Semakin banyak buku-buku keterampilan yang beredar di pasaran namun waktu itu (masa sekolah dan kuliah) aku belum mampu membelinya. Jadi hanya bisa berkreasi sendiri tanpa ada panduan buku. 

Seiring waktu berlalu kini aku sudah bekerja, namun keinginan untuk membuat prakarya masih tetap ada. Mulailah aku hunting buku-buku keterampilan. Waktu itu aku sedang tertarik untuk membuat pembatas buku, dan untung saja ada buku yang mengulas tentang cara pembuatan pembatas buku bertemakan binatang. Dan akhirnya aku berhasil membuat pembatas buku. Untuk hasil karya pembatas buku bertema binatang bisa dilihat disini. Ada pula pembatas buku berbentuk orang yang bisa juga dilihat disini

Lama-lama jenuh juga berkutat dengan kertas-kertas, akhirnya aku tergoda untuk beralih membuat sesuatu yang lain. Minatku pada akhirnya jatuh pada membuat boneka dari Flanel. Buku-buku tentang membuat boneka dari flanel sudah banyak beredar di toko-toko buku, namun waktu itu aku tidak tahu harus kemanakah mencari kain flanel. Jadi aku memutuskan untuk membeli buku-buku tersebut untuk disimpan karena takut suatu saat nanti bukunya sudah tidak ada di pasaran.

Kegiatan mengumpulkan buku-buku keterampilan masih saja aku lakukan, namun aku masih belum berusaha untuk mencari bahannya dan buku-buku tersebut masih menumpuk di lemari tanpa aku praktekkan sama sekali. 
Hingga suatu hari aku beberes lemari buku dan alamaak apa yang aku temukan ini? aku mendapati bahwa aku telah membeli buku yang sama. OMG inilah aku yang gila buku tapi gak nyempetin diri untuk bikin list buku yang sudah aku punya. Maklum yang aku buru waktu itu nggak hanya buku keterampilan, tapi juga novel-novel. So gimana lagi ya udah deh bukunya buat menuh-menuhin lemari aja. Dan buat yang berminat membelinya bisa menghubungi aku lewat email ini : maidacraft@yahoo.com. 
Rupa bukunya seperti ini ni....
Yuuuk buruan yang ingin dapetinnya....Siapa cepat dia dapat, hehehehe....



4 komentar:

wiwin mengatakan...

harganya berapa? kebetulan lagi belajar bikin kerajinan dari felt...

Mamik Khumaidah mengatakan...

sudah saya inbox di email ya mbak wiwin...Tq

Citra mengatakan...

mbak saya jg mau satu.harganya brp?email saya just.mind.image@gmail.com.soalnya bukunya saya cr ga ad.thx

Mamik Khumaidah mengatakan...

mbak Citra sudah saya inbox di email ya...Tq

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011