Sabtu, 02 Juni 2012

Belajar Origami

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 13.09

Sedari kecil saya sudah mengenal origami, yakni seni melipat kertas. Tapi saya sama sekali  belum pernah membuat aneka macam model origami kecuali origami untuk membuat kapal-kapalan. Yang saya tahu origami itu bentuknya sederhana seperti untuk membuat aneka macam binatang atau yang lain , jadi saya tidak pernah mencoba untuk membuatnya. Mungkin karena pengetahuan saya tentang berbagai model untuk membuat origami sangat sedikit kali ya....jadi saya mempunyai kesan seperti itu terhadap origami.

Baru setelah saya mengenal mbak Kiki Emeralda lewat karya-karyanya, saya lantas tertarik untuk mencoba membuat origami. Itu setelah mbak Kiki menshare kreasi origami wedding dress di grup IC dan MSF. Kali ini harus benar-benar di coba, apalagi mbak Kiki berbaik hati menshare link tutorial membuat origami yang ada di Youtube.

Lantaran tidak punya origami bermotif seperti milik mbak Kiki, akhirnya saya pun menggunakan kertas kado. Kebetulan di rumah saya mempunyai koleksi kertas kado dengan berbagai motif, jadi akhirnya terpakailah kertas kado itu untuk bikin origami.

Setelah mengikuti instruksi step by step dari youtube, jadilah kreasi origami saya...hiks..hiks...sayang sekali hasilnya belum sesempurna milik mbak Kiki, dan saya pun merasa belum puas dengan hasilnya. Dari percobaan membuat origami ini akhirnya saya jadi ketagihan untuk membuat model-model origami lainnya.
Wedding Dress Origami
 Baby Sitter Dress
 Kemeja Batik

Dan yang tak boleh dilupakan adalah rasa terima kasih saya kepada mbak Kiki yang berhasil menyebarkan virus origami sehingga membuat saya tertarik untuk mempelajarinya....Tengkiu ya mbak Kiki :)




8 komentar:

Unknown mengatakan...

sama mbk,yang saya tau origami itu bikin kapal,burung,katak. hihihihiiii

Ratih Sari mengatakan...

wah,, bagus, mbak,,
yesss virus origami mbak kiki smakin menyebar,, {saya slh satu 'korbannya' hehehe,,,]

kiki emeralda mengatakan...

wah mbak mamik hebat :) origami wedding dres itu termasuk origami agak sulit lho :) tapi mbak mamik sudah bisa :) mungkin kertas kadonya cari yang lebih tipis mbak, karena origami yang ini lipatannya berkali2 :) kalau butuh baju yang lebih sederhana bisa cek di page saya mbak :) biasanya selain menyertakan hasil, saya juga menyertakan link diagram atau tutorial di youtube :)

senangnya jika bisa menambah penggemar origami :)

Ati Sri mengatakan...

wah, mbak Mamik wedding dressnya bagus-bagus, apalagi yang motif batik saya suka.

Mamik Khumaidah mengatakan...

Wah makasih banyak atas kunjungan mbak2 di GK
@mbak Ratih~iya mbak, biasanya kalau saya mau buatkan origami untuk anak kecil pasti bikin kapal2an..hehehe.......
@mbak asimetris~makacih mbak...iya tuh gara2 mbak Kiki saya jadi demen dg origami,weh ternyata bukan saya aja ya yg jadi korbannya...xixixi...
@mbak Kiki~nah ini dia penyebar virusnya hadir juga disini hahaha...makasih loh mbak Kiki atas pujiannya, Ok mbak thanks utk tipsnya, utk bentuk2 lainnya saya tak intip link tuto dari page mbak...Ok mbak Tengkiu
@mbak Ati~Terima kasih mbak, saya suka koleksi kertas kado motif batik :)

Hany Von Gillern mengatakan...

Bagus-bagus baju origaminya :)

Mamik Khumaidah mengatakan...

Terima kasih mbak Hanny...ini saya juga masih butuh belajar banyak :)

Lagu Lagu Indonesia mengatakan...

mau dong belajar origami. sya di yogyakarta .tp bisanya sore.
0818 02737 628

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011