Minggu, 17 Juni 2012

Pen Hias Boneka Wisuda

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 11.11
Saya mendapat orderan dari sahabat yang ingin dibuatkan souvenir berupa bolpen berhiaskan boneka wisuda untuk tamu-tamu kecilnya yang akan memeriahkan acara ultahnya. Berhubung saya belum pernah bikin boneka wisuda yang bisa di jadikan boneka hias untuk bolpen atau pensil dan tidak memiliki contoh bonekanya, akhirnya saya tawarkan ke dia untuk saya buatkan contoh modelnya terutama model boneka permpuan yang memang banyak variasi modelnya seperti rambut terurai, berjilbab, atau pake konde untuk dipilih model mana yang harus diperbanyak.
Seperti ini dia contoh model yang saya perlihatkan kepadanya.
Lantas sahabat saya tersebut memilih untuk di buatkan boneka wisuda berjilbab dan boneka wisuda laki-laki.
Selanjutnya dimulailah proses produksi bikin bonekanya...yup seperti ini dia prosesnya yang sempat saya abadikan...
badan dan kepala masih dalam keadaan terpisah
Akhirnya badan dan kepala terpasang juga...tak lupa kalung medali dipasangkan ke badan boneka
Sekarang tiba giliran memasang  topi wisudanya...jadi cakep n cantik bukan ?
Satu persatu bolpen di masukkan ke badan boneka....

Tarara akhirnya selesai juga proses pembuatan boneka hiasnya....eits sebenarnya prosesnya belum berakhir sampai disini kali...karena saya masih harus memasukkan boneka hiasnya ke dalam kemasan...
Sebagai kemasan saya pun memilih kertas coklat untuk membungkus souvenir boneka tersebut, seperti ini dia hasil akhirnya...
Dari proses pembuatan souvenir di atas sebenarnya ada perubahan model jilbab yang saya bikin. Karena rasanya kurang puas dengan hasil jilbab yang saya buat sebagai model contoh, akhirnya saya remake lagi dengan membuat jilbab ala jilbabnya April Jasmine...dan setelah lihat hasil jadinya...puas deh rasanya....


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011