Rabu, 18 April 2012

Kado Pernikahan

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 12.05

Alkhamdulillah hari ini saya berkesempatan untuk memposting kreasi terbaru saya lagi. Kali ini saya membawa kreasi yang saya buat sebagai kado pernikahan untuk salah satu teman saya yang menikah pada 1 April 2012. 
Sebenarnya ide membuat kado pernikahan ini terbilang ide yang munculnya tiba-tiba. Jauh-jauh hari saya ingin sekali membuat boneka pengantin dengan ukuran yang sangat besar. Namun lagi-lagi karena disibukkan oleh pekerjaan lain akhirnya keinginan tersebut tidak terwujud, dan saya dihadapkan dengan sempitnya waktu luang yang saya miliki.untuk membuat kado pernikahan yang spesial. Alhasil tersisalah dua hari buat saya untuk membuat kado tersebut. 

Mengapa saya begitu ingin membuat kado pernikahan buat teman saya yang menikah adalah karena saya ingin memberikan kepada dia sebuah kenang-kenangan yang merupakan buah tangan saya sendiri. Dan bisa juga digunakan teman saya sebagai kenang-kenangan akan hari pernikahan mereka. 

Karena di rumah saya memiliki tempat tisu yang belum di hias, akhirnya saya putuskanlah untuk memanfaatkannya sebagai kado. Saya berencana untuk membuat kue pernikahan yang di atasnya ada sepasang boneka pengantin. Pertama-tama saya memulai dengan membuat sepasang boneka pengantin mungil.
Karena teman saya tersebut sehari-harinya memakai jilbab, selanjutnya saya putuskan untuk membuat boneka pengantin perempuan berkebaya putih dengan kerudungnya yang juga berwarna putih dan di tutupi dengan kerudung berenda. Sedangkan pengantin laki-laki berjas dan memakai peci. 


Akhirnya dalam satu hari itu saya berhasil membuat sepasang boneka pengantin. Maklumlah saya hanya bisa mengerjakan boneka tersebut setiba saya pulang kerja. Dan baru mulai jahit menjahit pada pukul 7 malam.
Baru keesokan harinya di jam yang sama saya mulai menghias tempat tisunya. Alas dari flanel sudah di gunting dan siap di tempelkan ke sisi tempat tisu. Alamaak tiba-tiba saya melakukan kesalahan dalam menempelkan hiasan lelehan coklat. Duh mana waktunya mepet lagi...suasana tambah larut malam. Akhirnya saya putar otak mencari ide untuk membuat hiasan yang efisien dan tidak memakan waktu.
Daaan tiba-tiba cliiiing...akhirnya muncullah ide untuk menghias tempat tisu tersebut dengan motif batik. Tanpa pikir panjang saya mulai membuat motif batik untuk di tempel. Selesai sudah menghias sekeliling sisi tempat tisu. 
Selanjutnya menghias bagian atas tempat tisu. Dari sini ide-ide untuk menghias mengalir lancar....Semula saya berkeinginan ada krim di atasnya, namun sudah tidak ada lagi waktu untuk membuatnya. Dan kemudian saya putuskan untuk membuat hiasan yang simple yakni membuat kebun mawar. 
Akhirnya jadilah kado pernikahan "Sepasang Pengantin Di Kebun Mawar"....dan tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 2 dini hari. hwaaa saatnya istirahat. Jam 4.30 harus bangun lagi...kerja lagi......kebayang kan capeknya...tapi puas deh berhasil membuat kreasi baru lagi.


Dan di bawah ini adalah gambar sewaktu dalam kemasan


Happy Crafting

7 komentar:

Ati Sri mengatakan...

woow, keren mbak...
apalagi boneka pengantinnya, imut-imut lagi :D

Mamik Khumaidah mengatakan...

makasih ya mbak... jadi terharu nih dengan mbak Ati sebagai pengunjung setia GK ....Sukses selalu mbak...n saya tunggu kreasi recycle selanjutnya di Blilk Hobiku...:)

kiki emeralda mengatakan...

cakep mbak :) saya malah kepikir untuk meletakkannya dalam pigura pasti cantik dengan lis warna putih :)

Mamik Khumaidah mengatakan...

makasih mbak Kiki...iya saya juga maunya di letakkan dalam pigura kayu...tapi disini susah nyari bingkai dengan frame yang tebal, kebanyakan ada y ang tipis. Lain kali coba bikin sendiri kali ya bingkainya....Tq

Nawidiwidiw mengatakan...

sahabat saiia dari kecil akan menikah juni esok .. bingung milih kadona ..
kira2 barang yg mbak buat ituw di jual g ? ? mohon info nya :) tq

Mamik Khumaidah mengatakan...

Mohon maaf ya baru balas komennya....mohon maaf sekali lagi untuk bulan ini hingga Juni masih tutup order...dan pada bulan-bulan selanjutnya jika berminat lagi silahkan kirim lewat e-mail : maidacraft@yahoo.com...Tengkiu

Guci Unik mengatakan...

koleksi kadonya oke banget, kereen. moment spesial memang harus ditandai dengan susuatu yakni kado biar terkesan dan bisa diingat selalu dalam hidup kita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011