Kamis, 12 Desember 2013

Boneka Mini Adat Jawa

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 07.59
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Maunya bikin boneka adat dengan pakaian adat Jawa, tapi ini di kasih aksessoris diatas konde kok jadinya kayak pengantin jawa ya...tapi pake pakaian yang sederhana...nggak papalah yang penting bonekanya udah jadi buat hiasan kotak tisu.
Sebenarnya untuk bikin boneka yang mini-mini itu lebih ribet dan rumit tidak seperti bikin boneka dengan ukuran yang agak besaran. Dari percobaan membuat boneka mini ini saya melakukan 3 kali trial n error hingga untuk pembuatan yang ketiga kalinya akhirnya saya berhasil membuat dengan body boneka yang saya rasa pas dan proposional.
Percobaan pertama, saya lihat tangannya segede gajah...alamaaak saya lihatnya kok ya kurang sreg,

akhirnya bikin lagi yang kedua, tapi juga kurang sreg meski untuk lengannya sudah saya perbaiki, di sini saya lihat kok kakinya gak kelihatan ya...Akhirnya bikin lah yang ketiga....dan Alhamdulillah jadinya pas...seneng sekali rasanya....
Percobaan yang ketiga kalinya
Alhamdulillah akhirnya hasilnya memuaskan juga...jadi beginilah kawan cara kerja saya bagaimana cara untuk menghasilkan sesuatu yang memuaskan dan pas harus rela mengerjakannya secara berulang-ulang, dan memang bisa memakan waktu juga. Jadi jangan heran ya kawan kalau kerajinan seperti ini bisa sangat mahal, karena disamping memerlukan ketelitian dalam mengerjakannya juga memakan waktu dan ekstra kesabaran yang tinggi hehehe...
Okeee ikuti kreasi selanjutnya ya kawan, dimana saya menggunakan boneka mini tersebut untuk menjadi hiasan kotak tisu. Sampai ketemu lagi...

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011