Kamis, 18 Oktober 2012

Wedding Doll

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 09.10
Assalamu'alaikum....

Alhamdulillah, senangnya hari ini bisa mengisi kembali gallery kreatifitas. Waduh rasanya tak sabar sekali untuk bisa menshare hasil kreasi Maida Craft di sini. Alhamdulillah kali ini Maida Craft membawa kreasi baru berupa Wedding Doll pesanan dari salah satu customer Maida Craft.

Selama proses pengerjaan Wedding Doll tersebut, Insya Allah bisa saya kerjakan dengan lancar, nah pekerjaan mulai agak tersendat-sendat ketika saya harus membuat rambut si boneka. Saya memilih menggunakan benang siet karena saya rasa bagus untuk rambut si boneka pengantin ketimbang menggunakan kain flanel, karena rencananya saya akan membuat rambut si boneka menjadi sebuah sanggul.
Namun saya salah mengitung panjang benang siet yang harus saya gunting, alamak akhirnya gak bisalah rambutnya di buat sanggul.Karena benang-benang sudah tersusun di atas kepala boneka, mau di rombak ntar takut jadi amburadul, akhirnya putar otak... dan utak atik rambut, alhamdulillah dapatlah posisi yang pas untuk rambut si boneka.

Rambut si boneka saya biarkan terurai, namun saya posisikan agak tinggi sedikit untuk bagian tengah, jadi ketika di beri tiara akan terlihat bagus. Setelah di amat-amati puas deh dengan hasilnya.
Nah lucunya, ketika wedding dollnya sudah jadi, rasanya berat sekali untuk melepaskannya karena terbersit di pikiran mungkin gak ya saya bisa bikin persis seperti ini lagi, karena pada waktu proses pengerjaannya, saya asal saja jalan dan cekrak cekrik, gunting sana gunting sini, jahit sana jahit sini sehingga menjadi boneka pengantin yang pas dengan rok lebar untuk boneka pengantin perempuan.

Bagi yang penasaran dengan wedding dollnya, yuuk silahkan dilihat-lihat dokumentasi di bawah ini
 
Sebenarnya ada panggung untuk menjadi tempat berdiri boneka pengantinnya, namun karena si pemesan terburu-buru ingin bonekanya jadi, jadinya saya bikin panggungnya secara sederhana, meski hati ini kurang pas melihat hasilnya, tapi apa boleh buat jadinya seperti ini dan customer puas...Alhamdulillah
Akhirnya finish...dan siap dikirim....








0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011