Jumat, 10 Agustus 2012

Belajar Merajut #2

Diposkan oleh Mamik Khumaidah di 11.31
Alhamdulillah setelah beberapa kali mencoba memahami macam-macam tusuk dalam merajut / merenda, akhirnya sedikit demi sedikit insya Allah saya mulai memahami macam-macam tusuk terutama tusuk dasar seperti ch, sc, dc, hdc, dan sl st.

Rasanya senang sekali bisa membedakan beberapa tusuk tersebut diatas, dan akhirnya pengetahuan tersebut saya coba praktekkan dengan membuat tempat hp. Lebih senangnya lagi saya berhasil membuatnya...Subhanalloh padahal saya kira merajut / merenda itu sulit karena meski ikut beberapa kursus, karena kurang tahu dasarnya jadi sepertinya kok sulit ya. Tapi alhamdulillah berkat tekad kuat untuk bisa merajut / merenda dan atas ijin Allah saya akhirnya insya Allah bisa memahami dasar-dasar merajut / merenda.
Meskipun hasilnya masih sederhana, namun itu tidak mengurangi kegembiraan saya karena berhasil membuatnya. Tapi saya ingin membuat tempat hp rajut yang berbeda dengan tempat hp rajut lainnya. Di sini saya mencoba menggabungkan rajut dengan felt. Felt ini saya gunakan sebagai aplikasi hiasan, sehingga tempat hp rajut yang tadinya polosan jadi terkesan manis setelah diberi tambahan hiasan di atasnya. 
Ini dia wujud tempat hape-nya.....
Setelah berhasil membuat tempat hape seperti di atas, saya perlihatkan ke ibu, betapa senangnya ketika saya mendengar ucapan beliau "ternyata kamu bisa merajut ya...bagus, buatkan ibu dompet kecil dong" . Wuuaaah senengnya melihat respon ibu , apalagi ibu juga minta di buatkan dompet rajut, wah dengan senang hati bu, saya akan buatkan untuk ibu. Sebenarnya ibu selama ini merupakan "juri" hasil kreasi saya. Setiap kreasi yang saya bikin saya perlihatkan dulu ke ibu untuk saya minta krisannya. Terima kasih ya bu Muuuaaaaaaah *kecup sayank buat ibu*.

Dan seperti inilah hasil dompet rajutnya
tapi kok kelihatan polosan ya, sepertinya krang menarik deh, nah saya coba lagi deh dengan memberikan hiasan dengan felt, jadinya seperti ini
gimana kawan? hasilnya sudah manis belum ya? alhamdulillah kini dompetnya sudah ada di tangan ibu.
Yuuk bikin juga dong kawan, dan persembahkan hasil kreasimu untuk orang-orang tercinta disekitarmu
Happy Crafting



3 komentar:

Ati Sri mengatakan...

Ternyata setelah diberi hiasan felt, penampilannya jadi lebih cantik ya....
mbak Maida memang kreatif :)

elkanwa mengatakan...

kakak, terima kasih sebelumnya.
ini inpirstif sekali.
memberi nilai tambah selalu menyenangkan :)

Mamik Khumaidah mengatakan...

@mbak Ati~iya mbak, kalo di pandang2 lebih sedep di kasih hiasan daripada dibiarkan polosan, waah makasih jga utk pujiannya, mbak Ati juga kreatif, kagum deh dg mbak Ati ^_^
@elkanwa~makasih juga ya udah kembali berkunjung kesini :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011