Kamis, 03 April 2014

Orderan Cilegon : Pensil HIas Boneka Wisuda

Diposting oleh Mamik Khumaidah di 09.25
Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Masih seputar Pensil Hias Boneka Wisuda, kali ini orderan datang dari Cilegon. Mbak Mia ingin dibuatkan pensil hias boneka wisuda dengan menggunakan baju toga sesuai dengan universitasnya yakni UPI ( Universitas Pendidikan Indonesia ). Setelah di perlihatkan foto baju toganya, ternyata di luar dugaan saya yang kala itu berpikir bahwa pasti slempang pundak toga sama kecuali warnanya, tapi dugaan saya ini salah, ternyata slempang pundaknya ada rumbainya dan pita yang melingkar di leher pun ada 3 warna tidak seperti kebanyakan toga yang memiliki pita dengan 2 warna. Wah..wah..ini baru pesanan spesial, karena menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk berburu materialnya sekaligus pada proses pembuatannya. Mbak Mia kala itu ingin di buatkan toga dengan hiasan rumbai warna merah dan ungu.
Setelah saya browsing ternyata UPI memiliki ciri khas baju toga berslempang pundak rumbai dan tiap jurusan rumbainya berbeda warna. Menarik yach...
Okelah pesanan mbajk Mia saya setujui...dan mulailah saya dalam melakukan proses pencarian material rumbai serta pita-pita. Lah ternyata jarang ada yang jual tali dengan ukuran kecil. Saya malah menemukan renda gombyok yang mempunyai tali kecil, putar otak akhirnya renda itupun saya beli meski hanya ada 1 warna aja yang tersedia yakni warna merah, sedangkan warna ungu tidak ada.
Untuk tali yang merah saya cabut tuh satu persatu talinya, sedangkan yang warna ungu saya menggunakan benang wol.
Jadi deh barisan boneka wisudanya
dan ini contoh toga UPI

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Gallery Kreatifitas - 2011